PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

PASUPATI BENDERA MERAH PUTIH KE TROWULAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR

PASUPATI BENDERA MERAH PUTIH KE TROWULAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar mendampingi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar pada tanggal 29 - 31 Juli 2021 melaksanakan Tirtayatra Pasupati Bendera Merah Putih ke Trowulan Mojokerto, Jawa Timur.

Tempat Pertama yang didatangai untuk melaksanakan Pasupati Bendera Merah Putih adalah gapura Wringin Lawang tanggal 30 Juli 2021. Gapura Wringin Lawang adalah sebuah gapura peninggalan kerajaan Majapahit abad ke-14 yang berada di Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Bangunan ini terletak tak jauh ke selatan dari jalan utama di Jatipasar. Dalam bahasa Jawa, Wringin Lawang berarti 'Pintu Beringin'. Dikarenakan Gapura ini ditutup, maka pelaksanaan upacara hanya dilakukan 4 orang saja yaitu dari Jro Mangku Srikandi Mojokerto, Plt. Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa bersama dua orang perwakilan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar.

Pelaksanaan Upacara selanjutnya dilaksanakan di Makam Raden Wijaya yang terletak di Siti Inggil, Bejijong, Kec. Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Dan tempat terakhir yang menjadi serangkaian Upacara Pasupati Bendera yaitu di Makam Gajahmada di Desa Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur.

Tags